Penantang bank B2B, Finom, mengumpulkan Seed $ 7 juta dari Target Global dan General Catalyst

Penantang bank B2B, Finom, mengumpulkan Seed $ 7 juta dari Target Global dan General Catalyst

 

Penantang bank B2B, Finom, mengumpulkan Seed $ 7 juta dari Target Global dan General Catalyst

Penantang bank B2B, Finom, mengumpulkan Seed $ 7 juta dari Target Global dan General Catalyst

Seperti halnya bank penantang yang muncul di ruang B2C, sehingga bank startup B2B ditujukan untuk bisnis kecil,

di antaranya adalah perusahaan pemula seperti Qonto (Fr), Tide (UK), Penta (GER) dan CountingUp (UK).

Hari ini perusahaan lain, Finom , telah menutup putaran pendanaan benih € 6,5 juta ($ 7 juta) yang dipimpin oleh Target Global, dengan partisipasi dari General Catalyst. Investor lebih lanjut termasuk FJ Labs, pendiri Raisin Tamaz Georgadze, Frank Freund dan Michael Stephan, dan Ilya Kondrashov, pendiri MarketFinance.

Perusahaan ini terutama akan menggunakan modal segar untuk mengembangkan produk perbankannya, dan untuk berekspansi lebih jauh ke Italia, Prancis dan Jerman pada musim panas 2020.

Finom menempatkan fungsi akuntansi, manajemen keuangan dan perbankan untuk bisnis tahap awal dan UKM

menjadi satu produk ‘mobile-first’. Bisnis dapat membuat akun online, dengan hutang dagang dan piutang dari aplikasi dan situs dalam waktu singkat. Perusahaan ini dimulai oleh tim yang juga meluncurkan Modulbank, ‘neobank’ untuk UKM di Rusia.

Konstantin Stiskin, salah satu pendiri Finom, mengatakan kepada Techcrunch: “Ukuran pasar perbankan UE lebih dari € 100 miliar. Tetapi menurut penelitian McKinsey, pengusaha Eropa menghabiskan 74% waktunya untuk kegiatan non-inti dan membayar untuk produk yang mahal dan tidak nyaman. Tujuan kami adalah untuk memungkinkan bisnis kecil di Eropa menjadi lebih efisien dan berkembang. ”

Dia menambahkan: “Kami bukan hanya kartu dengan akun. Kami bertujuan untuk menjadi dasar bagi UKM dan bisnis mereka sehari-hari, yang mencakup perbankan, akuntansi, dan manajemen keuangan dalam satu produk.

Finom sekarang tinggal di Italia, dimulai dengan e-faktur, yang memungkinkannya untuk mendapatkan pengetahuan pasar dan mengumpulkan data untuk akuntansi / pembayaran dan pinjaman. Negara berikutnya yang akan diluncurkan adalah Prancis dan Jerman.

Mike Lobanov, Mitra Umum dan COO di Target Global mengatakan: “Di Target Global kami sangat percaya pada

segmen UKM … Tim wirausaha luar biasa yang berdiri di belakang Finom berbagi pandangan kami, dan telah membangun standar baru untuk menawarkan layanan keuangan kepada UKM.”

Meskipun Target Global berkantor pusat di Berlin,ia memiliki lebih dari € 800 juta aset yang dikelola, dengan kantor di London, Tel Aviv, dan Barcelona. Poortfolio mencakup perusahaan seperti Auto1, Delivery Hero, Omio (sebelumnya GoEuro), TravelPerk, Rapyd, dan WeFox.

Sumber:

https://poptype.co/tuponur/automotive-based-services-in-sevaid