5 Aplikasi Android untuk Mengambil Screenshot dengan Hasil Lebih Baik

5 Aplikasi Android untuk Mengambil Screenshot dengan Hasil Lebih Baik

5 Aplikasi Android untuk Mengambil Screenshot dengan Hasil Lebih Baik

5 Aplikasi Android untuk Mengambil Screenshot dengan Hasil Lebih Baik

Ok, android memang memiliki fitur screenshot bawaan. Tapi ya sekedar itu saja. Screenshot, kemudian sudah. Untuk mengeditnya, kamu perlu menggunakan aplikasi edit foto. Untuk memotongnya, kamu juga harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk kamu yang hanya sesekali mengambil screenshot, mungkin tidak masalah.

Tapi untuk yang sering ngambil screenshot, tentu jadi masalah. Untungnya, ada banyak aplikasi screenshot pihak ketiga dengan fitur yang lebih lengkap. Berikut ini adalah 5 yang terbaik diantaranya.
Screenshot Ultimate

Screenshot Ultimate bisa jadi pilihan pertama jika kamu ingin aplikasi screenshot dengan banyak fitur. Ada 16 cara berbeda yang bisa kamu gunakan untuk mengambil screenshot. Kamu bisa mengambil screenshot panjang, sebagian, sampai dengan di area yang kamu pilih.

Dan kabar baiknya adalah, smartphone kamu tidak perlu di root untuk menggunakan Screenshot Ultimate. Walaupun versi gratisnya sudah mencakup banyak fitur, tapi jika kurang kamu bisa membayar untuk versi pro nya dengan lebih banyak lagi fitur.
Super Screenshot

Kamu pasti pernah ‘kan mengambil screenshot dan ingin menambahkan sedikit coretan diatasnya. Itu untuk memperjelas apa yang ingin kamu jelaskan ke orang yang melihatnya. Biasanya hal seperti itu sering dilakukan oleh blogger yang suka bikin tutorial.

Dengan Super Screenshot, kamu bisa melakukan itu dengan sangat mudah. Tersedia fitur bawaan yang

memungkinkan kamu menambahkan penanda di screenshot yang kamu ambil. Cocok banget untuk kamu yang suka bikin tutorial.
Apowersoft Screenshot

Apowersoft Screenshot tidak hanya bisa digunakan untuk mengambil screenshot layar android, tapi juga halaman web secara penuh. Jadi, kamu bisa melihat atau membaca halaman web itu dalam bentuk gambar. Tersedia juga fitu potong, penambahan teks, lingkaran, dan lain-lain.

Setiap screenshot yang kamu ambil dari aplikasi ini, bisa langsung dibagikan ke WhatsApp, Facebook atau sosmed lainnya tanpa perlu keluar dari aplikasi. Juga tersedia pilihan untuk menyimpan screenshot ke layanan cloud storage.
Screenshot Capture

Aplikasi Screenshot Capture memungkinkan kamu untuk mengambil gambar screenshot dalam berbagai cara. Mulai

dari mengguncangkan smartphone, menekan tombol virtual, sampai dengan menekan tombol power + home.

Ada juga fitur tambahan seperti filter gambar, sehingga menjadikan screenshot kamu menjadi lebih menarik. Jika ada bagian-bagian yang tidak diinginkan, kamu bisa memotong screenshot dengan fitur bawaan aplikasi ini.
Screenshot by Icondice

Di Google Play ada beberapa aplikasi dengan hanya menggunakan nama “Screenshot”. Aplikasi ke-5 yang saya rekomendasikan ini adalah buatan pengembang Icondice, nama aplikasinya di Google Play hanyalah Screnshot. Jadi jangan sampai salah ya.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengambil screenshot tanpa perlu menyentuh tombol fisik smartphone. Tersedia

juga fitu galeri bawaan. Kamu juga bisa mengedit screenshot yang kamu ambil, mulai dari menambahkan tanda panah, kotak, sampai dengan teks.

Itu dia 5 aplikasi yang bisa mempermudah kamu dalam mengambil screenshot, tentu dengan berbagai macam fitur tambahan yang tidak ada pada screenshot bawaan android. Semoga bisa membantu produktivitas kamu.

Sumber:

https://forbeslux.co.id/cosmic-top-secret-apk/