Dikpora Gelar Pleno Penetapan Hasil Akreditasi Sekolah/Madrasah

Dikpora Gelar Pleno Penetapan Hasil Akreditasi Sekolah/Madrasah

Dikpora Gelar Pleno Penetapan Hasil Akreditasi Sekolah Madrasah

Akreditasi sekolah/madrasah bagian dari upaya penjaminan mutu pendidikan

secara eksternal sesuai fungsi dan tugas dalam melakukan penilaian komperhensif terhadap kinerja lembaga, sekolah/madrasah untuk mengetahui tingkat kelayakan layanan pendidikan yang diberikan kepada siswa.

Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk terus meningkatkan mutu pendidikan generasi penerus bangsa ini melalui pemenuhan berbagai fasiltas, termasuk proses dan hasil belajar yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan yang diamanatkan dalam PP Nomor 32 tahun 2013 sebagai penyempurnaan PP Nomor 19 tahun 2005.

Demikian sambutan tertulis Kadis Dikpora Maluku Drs. M. Saleh Tiho, M.Si

yang dibacakan Sekretaris Dinas Drs. Hadi Sulaiman, M.Si saat membuka dengan resmi Pleno Penetapan Hasil Akreditasi Sekolah/Madrasah, serta Seminar yang berlangsung diaula Dikpora Maluku (6/11/2014).

Dikemukakan, layanan pendidikan yang diberikan tiap lembaga, sekolah/madrasah sangat dipengaruhi pemenuhan komponen standar isi termasuk komponen standar penilaian dan untuk Provinsi Maluku sudah 75 persen lebih sekolah/madrasah yang diakreditasi, kendatipun terakreditasi dengan berpredikat C (cukup), dengan nilai komulatif antara 56—70 juga predikat B dengan nilai komulatif 71—85, relatif kurang dan predikat A nilai komulatif 86—100.

Menurut Kadis, dirinya mendapat laporan diwilayah tertentu sekolah/madrasah

dibiarkan berkembang sendiri tanpa dibina oleh pengawas, akibatnya ada kepsek dan kepala madrasah serta guru meninggalkan tempat tugas tanpa rasa bersalah kepada siswa yang ditinggalkan, sehingga ini menjadi perhatian bersama dan diharapkan, kegiatan ini mendapat nilai tambah dalam merencanakan program perbaikan dan peningkatan mutu kedepan.(TM04)

 

Sumber :

https://samarindatv.co.id/sejarah-danau-toba/