Halodoc dan Gojek sediakan rapid test COVID-19 “drive thru” gratis

Halodoc dan Gojek sediakan rapid test COVID-19 “drive thru” gratis

Halodoc dan Gojek sediakan rapid test COVID-19 drive thru gratis

Platform layanan kesehatan digital Halodoc menghadirkan akses ke tes cepat (rapid test) COVID-19 lewat mekanisme drive thru dengan menggandeng Gojek, serta Rumah Sakit Mitra Keluarga sebagai tim medis lapangan dan Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) sebagai penyedia area pelaksanaan tes tersebut.

Menurut CEO Halodoc, Jonathan Sudharta, asesmen risiko, salah satunya dalam bentuk pelaksanaan rapid test massal, berperan penting dalam menekan laju penyebaran COVID-19.

Baca juga: Gojek beri voucher perjalanan untuk tenaga kesehatan

Baca juga: Kementan gandeng Gojek, beli pangan di Toko Mitra Tani gratis antar

“Dengan dukungan teknologi, Halodoc ingin memudahkan masyarakat untuk melakukan screening awal yang mudah, akurat, dan sejalan dengan imbauan physical distancing untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat,” ujar Jonathan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh partner kami, yaitu Gojek, RS Mitra Keluarga dan PPKK yang turut bahu-membahu sehingga inisiatif ini dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” dia melanjutkan.

Saat ini, layanan test drive-thru tersebut tersedia bagi warga yang berdomisili di Jakarta

dan tidak dikenakan biaya untuk penyediaan alat rapid test dan jasa tenaga medis yang menjalankan pemeriksaan, selama periode 10 April – 17 April 2020.

Menanggapi kolaborasi Halodoc bersama Gojek dalam penyediaan rapid test ini, Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo berharap akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa mengakses tes cepat COVID-19.

Baca juga: Gojek dapat izin impor masker untuk pengemudi dan donasi

“Sehingga, penyebaran COVID-19 akan semakin mudah terpetakan

dan bisa ditekan penyebarannya. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran COVID-19 guna memastikan keamanan dan kesehatan masyarakat Indonesia,” kata Andre.

 

sumber :

https://rollingstone.co.id/seva-mobil-bekas/