Internet Pengaruhi Perilaku Orang Membeli Mobil

Internet Pengaruhi Perilaku Orang Membeli Mobil

Internet Pengaruhi Perilaku Orang Membeli Mobil

BAGAIMANA Anda menentukan pilihan mobil impian? Ada banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan informasi automotif. Internet termasuk salah satu yang memengaruhi perilaku masyarakat membeli mobil.

Riset yang dilakukan Google dan TNS pada 506 calon pembeli

mobil di pertengahan 2017 menunjukkan mereka terpengaruh oleh internet. Para responden yang disurvei sebelumnya sudah dipertimbangkan berdasarkan jenis kelamin, populasi, maupun tipikal pengguna internet dengan komposisi 70% pengguna ponsel pintar dan 30% pengguna desktop.

Studi tersebut dilakukan secara daring dan telepon untuk mencapai keakuratan. Secara umum, riset tersebut menunjukkan 7 dari 10 orang Indonesia atau 74% membutuhkan waktu kurang lebih 2 bulan untuk melakukan penelitian sebelum membeli mobil baru.

“Kita memberikan kuesioner yang kita lempar ke ribuan pengguna internet dengan porsi 50:50 perempuan dan pria. Jawaban paling oke kita saring dan kita telepon,” jelas Industry Analyst Google Indonesia, Yudistira Adi Nugroho, dalam press conference yang dilakukan akhir Maret di Jakarta.

Hasilnya, studi tersebut setidaknya menunjukkan empat fakta

. Pertama meningkatnya pencarian informasi secara mobile dan daring, yaitu saat ini calon pembeli mobil yang terhubung dengan internet sudah mencapai 85% meningkat jika dibandingkan dengan 2016 yang masih ada di angka 73%.

Kedua, meningkatkannya calon pembeli yang menggunakan internet untuk menemukan dealer. Jumlahnya mencapai 63% meningkat jika dibandingkan dengan 2016 yang berada di angka 52%.

Fakta ketiga, meningkatnya calon pembeli mobil secara daring.

Kini jumlahnya mencapai 63% atau meningkat 14% jika dibandingkan dengan 2016. Fakta terakhir meningkatnya dorongan menonton video sebelum membeli mobil, jumlahnya mencapai 59%, meningkat jika dibandingkan dengan 2016 yang berada di angka 46%.

 

sumber :

https://teknosentrik.com/