Jadilah Diri Sendiri

Jadilah Diri Sendiri

Jadilah Diri Sendiri

 

Mungkin kisah ini sudah banyak sekali kita temukan di mana-mana

namun untuk menigingatkan kembali tidak ada salahnya saya postkan.
Suatu ketika seorang laki-laki beserta anaknya membawa seekor keledai kepasar. Ditengah jalan, beberapa orang melihat mereka dan tertawa, “Lihatlah orang-orang dungu itu. Mengapa mereka tidak naik keatas keledai itu?”
Laki-laki itu mendengar perkataan tersebut. Ia lalu meminta anaknya naik ke atas keledai. Seorang perempuan tua melihat mereka, “Sudah terbalik dunia ini, sungguh anak tidak tau diri!! Ia tenang-tenang diatas keledai, sedangkan ayahnya yang tua dibiarkan berjalan.”

Kali ini si-anak turun dari punggung keledai

dan ayahnya yang naik. Beberapa saat kemudian, mereka berpapasan dengan seorang gadis muda, “Mengapa kalian berdua tidak menaiki keledai itu bersama-sama?”
Mereka menuruti nasehat gadis muda itu. Tidak lama kemudian sekelompok orang lewat. “Binatang malang, ia menanggung beban dua orang gemuk tak berguna. Kadang-kadang orang bisa sangat kejam!”
Sampai disini, ayah dan anak itu sudah muak. Mereka memutuskan untuk memanggul keledai itu. Melihat kejadian itu, orang-orang tertawa terbahak-bahak, “Lihat manusia keledai memanggul keledai!” sorak mereka.

Kawan, kita tidak bisa menyenangkan semua orang

dan kita memang tak akan dapat mealkukan itu meski bagaimanapun. Jika kita berusaha mendengarkan komentar semua orang, bisa jadi kita tak akan menjadi apapun. Maka jadilah diri sendiri, melangkah dengan pasti dengan Iman, Ilmu dan Cinta, karena seperti sebuah pepatah, dengan Cinta hidup menjadi indah, dengan Ilmu hidup menjadi mudah, dan dengan Iman hidup kian terarah.

Baca Juga :