Jelang Revolusi Industri 4.0, SD Muh 1 Solo Gelar Workshop Pembelajaran Berkualitas

Jelang Revolusi Industri 4.0, SD Muh 1 Solo Gelar Workshop Pembelajaran Berkualitas

Jelang Revolusi Industri 4.0, SD Muh 1 Solo Gelar Workshop Pembelajaran Berkualitas

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo mengadakan workshop pendidikan bertajuk

Pembelajaran Berkualitas di Era Revolusi Industri 4.0, Kamis (27/12/2018), di Sahid Jaya Hotel. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai persiapan menghadapu era Revolusi Industri 4.0.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Jatmiko, semua bidang kehidupan akan berhadapan dalam Revolusi Industri 4.0 dimana sistem lama tergantikan dengan sistem baru berbasis teknologi, bahkan pendidikan pun ikut mengalami hal tersebut.
Baca Juga : Libatkan Pemerintah Daerah, Kota Kita Galang Kesadaran Pembangunan Perkotaan Berkelanjutan Adil dan Manusiawi

“Workshop menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya seperti DR. Sutanto,

S. Si., DEA Universitas Sebelas Maret dengan materi berjudul Penguatan Pendidikan Karakter di Era Revolusi Industri 4.0, Drs. H. Tridjono Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kota Surakarta tentang Sinkronisasi Kebijakan dan Peningkatan Mutu Sekolah Muhammadiyah,” paparnya.
Baca Juga : Konco Komodo UNS Dirikan Rumah Kreatif di NTT

Disela-sela acara juga diserahkan dua Piagam Penghargaan dari Direktur Pembinaan Sekolah Dasar

yang tertanda tangan DR. H. Khamim, M. Pd dengan nomor :1975/D2/PD/2018 atas partisipasinya sebagai pengisi acara Pembukaan dan Penutupan Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Nasional dan Lomba Penulisan Naskah Buku Bacaan Siswa Sekolah Dasar Tahun 2018.
Baca Juga : KKN Unisri Kecamatan Jatiyoso Gelar Expo Jajan Kuliner Tradisional

“Penyelenggaraan workshop ini juga bertujuan menjaga ruh tarbiyah (ruh pendidikan) dan menyiapkan generasi emas dan mampu menyongsong pembelajaran yang adaftif dan berkemajuan sesuai tuntutan zaman dan mulai berbenah serta hijrah dari proses pembelajaran berbasis Low Order Thinking Skill (LOTS) menuju High Order Thinking Skill (HOTS),” tukas Jatmiko.

 

Baca Juga :