Leadership Camp Penerima Beasiswa BI

Leadership Camp Penerima Beasiswa BI

Leadership Camp Penerima Beasiswa BI

Sebanyak 240 mahasiswa dari universitas di Jawa Barat, di antaranya Institut

Teknologi Bandung (ITB), Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), dan Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) mengikuti kegiatan Leadership Camp di Kantor Bank Indonesia (BI) Bandung, Jln. Braga No. 108, Kota Bandung, Jumat (12/4/19). Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) itu merupakan mahasiswa terpilih sebagai penerima beasiswa dari BI.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pelatihan kepemimpinan kepada setiap peserta. Selain itu, penyampaian materi mengenai surviving more vupnerable world revolusi industri 4.0 dan critical thinking menjadi bekal bagi anggota GenBI baru.

Pembina GenBI Pusat, Abdul Rahman menjelaskan, visi beasiswa Bank Indonesia i

ni memberikan program yang dapat memfasilitasi pengembangan modal intelektual dan memberikan kontribusi positif dalam proses transformasi masyarakat secara berkelanjutan. Sedangkan misinya mengembangkan kapasitas intelektual dalam berbagai bidang yang berkaitan dengan kepentingan publik.

“Hal ini bertujuan meningkatkan kapasitas individu serta menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing. Selain itu, menghasilkan lulusan serta kader terbaik bangsa yang berpotensi memajukan negara,” ujarnya.

Beasiswa ini sudah ada sebelum reformasi, melalui berbagai perjalanan yang dilewati

. Sehingga, banyak mahasiswa yang terjaring dan memberikan kontribusi pada  Indonesia. Adapun beasiswa yang diberikan terdiri dari beasiswa reguler dan unggulan. Di antaranya, Unpad dan ITB mendapatkan beasiswa jenis unggulan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua GenBI Bandung, Dinda Ayu Maharani menyampaikan harapannya terhadap anggota komunitas GenBI yang berasal dari berbagai jurusan dan universitas berbeda ini. Ia berharap, anggota komunitas tetap bersatu guna memberikan energi untuk negeri.***

 

Baca Juga :