Memprihatinkan! SDN 05 Curug Butuh Bantuan

Memprihatinkan! SDN 05 Curug Butuh Bantuan

Memprihatinkan! SDN 05 Curug Butuh Bantuan

Kondisi bangunan SDN 05 Curug di Kampung Cibentang, Desa Wirajaya, Kecamatan Jasinga

, sangat memprihatinkan. Kerusakan terlihat pada bagian atap, lantai dan dinding. Pihak sekolah belum bisa memperbaiki bangunan yang rusak lantaran belum ada bantuan pemerintah.

Guru SDN 05 Curug Jasinga, Rahmat (33), mengatakan, beberapa waktu lalu pihak sekolah pernah mengajukan proposal bantuan renovasi melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan hingga kabupa­ten, tapi sampai sekarang tak kunjung terealisasi. “Kita pernah mengajukan ke instansi terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Musrenbang Kecamatan Jasinga. Tahun ini pernah disurvei, tapi belum ada hasilnya,” katanya.

Rahmat mengaku pernah ada atap yang ambruk. Beruntung saat itu tidak mengenai murid

dan langsung dievakuasi ke ruang lain. “Untuk yang rusak ada tiga kelas, yakni kelas 4, 5 dan 6. Selain itu, yang paling ditakuti pondasinya sudah rusak dan bergeser,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala SDN 05 Curug, Muhammad Suryana. Baru satu minggu menjabat, ia kaget melihat kondisi sekolah seperti itu dan segera melapor ke dinas terkait agar ada tindakan. “Langkah pertama, kami akan menyurati disdik untuk menindaklanjuti langkah-langkah seperti apakah rehabilitasi atau renovasi total,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disdik Kabupa­ten Bogor, Entis Sutisna, menjelaskan,

semua data sekolah sudah masuk data Disdik dan Bappedalit­bang Kabupaten Bogor. baik rusak ringan, rusak sedang maupun rusak berat.

“Untuk SDN 5 Curug mudah-mudahan sudah masuk Musrenbang tahun ini. Target yang dicanangkan bupati baru, tiga tahun bisa selesai,” pungkasnya.

 

Baca Juga :