Sambut Kurtilas, Wawasan Guru di Upgrade

Sambut Kurtilas, Wawasan Guru di Upgrade

Sambut Kurtilas, Wawasan Guru di Upgrade

 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai tahun ini

mewajibkan seluruh sekolah menggunakan Kurikulum 2013 secara total. Saat ini terdapat 78.000 sekolah yang memasuki tahap akhir pelatihan dan pendampingan Kurikulum 2013 (Kurtilas). Dengan demikian, tahap pelatihan dan pendampingan sudah berjalan di semua sekolah sehingga K13 pun bisa dijalankan secara maksimal.

Kurikulum 2013 memiliki empat aspek penilaian, yaitu aspek pengetahuan, aspek keterampilan, aspek sikap, dan perilaku. Di dalam Kurikulum 2013, terutama di dalam materi pembelajaran terdapat materi yang dirampingkan dan materi yang ditambahkan. Materi yang dirampingkan diantaranya ada di materi Bahasa Indonesia, IPS, PPKn. Sedangkan materi yang ditambahkan adalah materi Matematika.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi , Inayatullah mengatakan,  saat ini para guru di Kota Bekasi sedang di Bimtek (Bimbingan Teknis)  tingkat Kota yang di laksanakan di setiap Kecamatan.

“Kurikulum 2013 ini harus di berlakukan di setiap sekolah pada tahun 2018 ini.

Saat ini di SD Kota Bekasi telah di berlakukan pada kelas 1 dan 4. Tapi jika kelas lain sudah sanggup untuk menggunakan kurikulum 2013 diharapkan lapor dalam bentuk permohonan kurikulum ke Depdiknas, ” ujarnya.

Setip hari Senin hingga Kamis, lanjut Inay para guru memperdalam wawasan tentang kurikulum 2013.  Pelatihan ini difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Guru adalah orang yang bisa membangun mutu pendidikan di Sekolah

.  Oleh karena ini Guru harus di berikan pelatihan agar tidak salah dalam memberikan pembelajar.  Perlunya latihan kompetensi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Bekasi.  Solid,  komitmen,  konsisten,  dan konsekuen dalam aturan aturan yang ada juga berpengaruh untuk meningkatkan mutu pendidikan. ” tutupnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/