Samsung Siapkan Galaxy M30s, Punya Kamera 48 MP?

Samsung Siapkan Galaxy M30s, Punya Kamera 48 MP?

 

Samsung Siapkan Galaxy M30s, Punya Kamera 48 MP

Samsung Siapkan Galaxy M30s, Punya Kamera 48 MP

Seperti yang sudah kita dengar, Samsung baru saja merilis Galaxy A30s dan Galaxy A50s. Ada beberapa peningkatan

yang dilakukan oleh Samsung terhadap kedua smartphone tersebut jika dibandingkan dengan Galaxy A30 dan Galaxy A50 yang diperkenalkan pada awal tahun ini.

Sayangnya, meski sudah diperkenalkan, Samsung masih enggan untuk menyebutkan harga jual kedua smartphone barunya itu. Namun, yang sudah kita tahu, hanya Galaxy A30s yang bakal dijual oleh Samsung di Jerman dan dibanderol dengan harga € 279 atau sekitar Rp4,5 juta.

Nah! Yang tak kalah menarik Samsung rupanya juga sedang menggodok Galaxy M30s. Disebur-sebut, smartphone ini pun datang dengan beberapa peningkatan dibandingkan Galaxy M30 yang dirilis di pasar global pada bulan Februari 2019 dan masuk ke pasar Indonesia pada akhir bulan Juli 2019 lalu.

Ya! Galaxy M30s pun dikatakan masih akan didukung dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Namun,

sensor utamanya akan ditingkatkan menjadi 48 MP. Laporan yang cukup mengejutkan ini datang dari India dan kemungkinan Galaxy M30s untuk pertama kalinya akan diluncurkan di India.

Tentu saja, kamera utama 48 MP yang ada pada Galaxy M30s merupakan sebuah peningkatan yang terbilang signifikan. Bagimana tidak, Galaxy M30 sendiri datang dengan kamera utama 13 MP. Dua lensa lainnya adalah 5 MP sebagai lensa ultra-wide dan 5 MP sebagai sensor kedalaman.

Sumber yang sama yang dekat dengan Samsung di India juga mengatakan bahwa Galaxy M30s akan datang dengan chipset Exynos, yang sejauh ini belum terlihat dalam seri perangkat Galaxy M. Ya! Kemungkinan chipset Exynos yang disematkan akan “dipinjam” dari keluarga Galaxy A.

Tentu saja, kita juga berharap Samsung mau meningkatkan kembali sektor catu dayanya untuk melihat “kapasitas

baterai terdepan di industri” yang ada di dalam tubuh Galaxy M30. Tak ketinggalan, Samsung juga diharapkan mau

menyelipkan dukungan teknologi pengisian cepat alias fast charging.

Sumber:

https://s.id/eK9ob