SMP Negeri 2 Kota Bogor, Tingkatkan Kualitas Siswa

SMP Negeri 2 Kota Bogor, Tingkatkan Kualitas Siswa

SMP Negeri 2 Kota Bogor, Tingkatkan Kualitas Siswa

SMP Negeri 2 Kota Bogor, kembangkan nilai-nilai karakter terhadap peserta didiknya

, melalui program operasional satuan pendidikan. Di antaranya, bertaqwa, bersih, rapih, nyaman, dan santun. Selain itu, sekolah juga terus menanamkan kejujuran, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan.

“Sekolah ini sudah menentukan prioritas pengembangan karakter dengan cara

melanjutkan nilai prakondisi yang diperkuat dengan beberapa nilai yang diprioritaskan. Jadi, dalam implementasinya, jumlah dan jenis karakter yang dipilih tentu akan berbeda antara sekolah yang satu dengan yang lain,” ujar Kepala SMP Negeri 2 Kota Bogor, Emma kepada Metropolitan.

Ia juga menjelaskan, untuk lebih memperkuat pelaksanaan pendidikan karakter

terhadap peserta didik, sekolah selalu memakai sumbern baik dari agama, Pancasila, budaya, dan juga dari tujuan pendidikan nasional.

“Jadi, kami selalu menanamkan kejujuran, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat/komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, tanggung jawab, religius terhadap peserta didik,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/sejarah-gedung-pancasila/