Spercik Pagi

Spercik Pagi

Spercik Pagi

Karena hidup selalu menawarkan kegembiraan dan kesedihan setiap harinya, maka cobalah memilih kegembiraan dalam memulai aktivitas harimu. Itu akan berguna untuk membangun keseluruhan hari ini yang mungkin saja akan silih berganti moodnya, ujiannya, tantangannya dan termasuk godaan dan medan-medan terberatnya.

Kita tidak tahu akan seperti apa ujung dari hari ini, atau jangan-jangan tak sampai di ujungnya kita sudah harus ‘menghadap’ kepada Sang Pemberi Hidup yang memiliki kekuasaan tak terbatas itu, karenanya memulai dengan doa dan kebaikan-kebaikan kecil itu juga sangat baik sekali untuk menambah rasa optimis dan lapangnya hati kita. Dengan kebaikan-kebaikan yang tulus itu, hati kita juga lebih mudah bergembira, lebih mudah berempati dan tentu saja akan menimbulkan efek beruntun berupa aura kebaikan yang akan timbul dari lingkungan sekitar kita. Dan tahukah anda? aura semacam itu mahal sekali harganya.

Ada orang yang sengaja melakukan perubahan tata letak ruangan secara periodik setiap beberapa bulan sekali, agar mood kebaikan dan aura positif lebih mudah datang dalam pikiran dan perasaan sang empunya, padahal kita bisa mendapatkan hal itu setiap hari andai kita mau berbagi kebaikan-kebaikan kecil kepada orang-orang di sekitar kita di awal hari. Padahal kreatifitas itu akan mudah muncul pada kondisi batin yang riang dan terbuka daripada mudah suntuk dan selalu berprasangka buruk.

Betapa penting permulaan itu sebelum kita menyambut langkah-langkah berikutnya. Sebagaimana pentingnya setiap perencanaan dalam semua kerangka aksi organisasi sekecil atau bahkan sebesar apapun.

Betapa berartinya senyum tulus dari orang-orang sekitar kita untuk membangun hari kita menjadi jauh lebih baik. Sebelum kita terlalu banyak berharap dari orang lain membangun kondisi itu, tentu akan lebih mudah bila kita sendiri yang memulainya dengan menarik 2 sudut bibir kita dengan senyum yang tulus kepada orang-orang terdekat dan ucapkan salam hangat dan sesuatu yang baik yang membuat mereka bahagia.

Percayalah bukan hanya mereka yang akan senang dengan sambutan pagi anda, akan tetapi anda sendiri juga akan jauh lebih berbahagia karena sudah memberi dengan tulus, tanpa perlu dibuat-buat dan berlebihan seperti bergosip atau membicarakan hal tak penting lainnya mengenai orang lain.

Bukankah kita semua akan menuai apapun yang kita tanam?

Sumber : https://mayleneandthesonsofdisaster.us/