Ternyata Game Tetris Udah Berumur 30 Tahun

Ternyata Game Tetris Udah Berumur 30 Tahun

 

 Ternyata Game Tetris Udah Berumur 30 Tahun

Ternyata Game Tetris Udah Berumur 30 Tahun

 

Sapa yang gak pernah maenin game jadul yang satu ini? Kalo belum pernah berarti kamu kebangeten bener deh.

Game Tetris memang termasuk game yang sederhana, gak membutuhkan banyak strategi, tapi yang jelas harus cepat dan cekatan dalam memainkannya, soalnya berpacu dengan waktu gitu. Tapi kamu pada tau gak sih bero game fenomenal ini udah berapa lama usianya? Ternyata nih game ini termasuk game yang udah tua banget, buat ukuran game loh ya, usianya sekarang udah mencapai 30 tahun gitu bero, lama juga ya.

Game tetris bisa dibilang game puzzle gitu, karena buat memainkannya kita harus menata bata-bata yang berbentuk L, T, I, S, J, O, dan Z yang bisa diputar-putar baik secara vertikal maupun horizontal. Dan jangan sampai bata yang kamu susun mencapai puncak, karena kalo udah sampai puncak berarti kamu kalah, dan game over. Terus biar gak sampai puncak gimana dong caranya? Kamu harus menyusun bata secara rata dan gak boleh bolong-bolong gitu, biar bata tidak semakin menumpuk hingga puncak.

shutterstock_121585060

Terkesan simpel ya bero buat memainkannya, tapi walopun simpel, game ini udah mencapai angka 170 juta kopi

dari berbagai konsol dan platform, wah bener-bener game yang sukses. Dan kerennya lagi, game ini bisa bertahan sampai sekarang, sampai masuk usia 30 tahun. Kalo biasanya sih kebanyakan game cuma booming dalam beberapa tahun atau bulan saja, makanya game tetris ini termasuk game yang paling sukses di dunia.

Tetris diciptakan oleh orang yang bernama Alexey Pajitnov di Rusia. Opa Alexey nyiptain game ini pada tahun 1984, dan mulai booming di era Nintendo GameBoy pada tahun 1989. Hingga pada bulan Maret kemaren, tetris mengumumkan akan tersedia dalam platform game terbaru kayak PS 4 sama XBox One.

Berbagai penghargaan juga udah berhasil disabet sama game ini bero, misalnya nih sebagai Greatest Game of All

The Time yang diberikan oleh Electronics Gaming Monthly dan sebagai juara kedua dalam 100 Greatest Games of All The Time yang diberikan oleh IGN pada tahun 2007. Semoga aja game ini tidak lekang dimakan oleh jaman, dan tetep hadir dengan inovasi-inovasi tanpa meninggalkan konsep dasarnya ya bero. Selamat bertambah tua tetris, ditunggu makan-makannya loh.

Sumber:

https://www.senantiasatour.co.id/rise-of-war-apk/