Thermal Scanner Dinilai Lebih Aman dibanding Thermo Gun

Thermal Scanner Dinilai Lebih Aman dibanding Thermo Gun

Thermal Scanner Dinilai Lebih Aman dibanding Thermo Gun

PENYEBARAN Covid-19 di seluruh dunia membuat seluruh area publik menerapkan standar tambahan dengan pengecekan suhu tubuh untuk mengantisipasi penularan penyakit yang berasal dari virus korona (SARS-CoV 2) itu.

Sejumlah tempat menerapkan pemeriksaan dengan thermo gun

atau pemindai suhu tubuh lewat pancaran infra merah di bagian dahi. Namun, keamanan thermo gun masih diragukan karena petugas pengecek harus berada dekat dengan orang yang diperiksanya.

Produsen perangkat keamanan dan pengawasan asal Tiongkok Hikvision pun menyadari kenyataan itu. Berkolaborasi dengan PT. BIGI Multi International di Indonesia, keduanya mengembangkan Thermal Camera for Corona.

Kamera thermal genggam itu dilengkapi dektetor termal resolusi 160 × 120

yang dapat mengidentifikasi demam dengan sangat cepat dengan akurasi sekitar 0,5 derajat celcius dan segera menampilkannya di layar.

Baca juga : Cegah Korona, Desa di Banyumas Bikin Aplikasi Lapor Pendatang

Hikvision Thermal Camera for Corona ini bisa di letakkan dengan bantuan tripod

atau penyangga, sehingga tidak perlu membutuhkan bantuan orang untuk menggenggamnya dan dapat mendeteksi dengan jarak deteksi antara 0.8 m-1.5 m sehingga meminimalisir resiko penularan terhadap petugas keamanan maupun pengunjung lainnya,” tulis Hokvision dalam keterangan tertulisnya.

Hikvision merekomendasikan untuk digunakan pada pintu masuk pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, perkantoran, bandara, pelabuhan, terminal, stasiun, tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya.

 

sumber :

https://obatpenggemukbadan.id/exploding-kittens-apk/