UN SMA 2016, Bantul Incar Nilai Tertinggi di DIY

UN SMA 2016, Bantul Incar Nilai Tertinggi di DIY

UN SMA 2016, Bantul Incar Nilai Tertinggi di DIY

Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menargetkan untuk mempertahankan prestasinya dalam ujian nasional 4-6 April mendatang. Tahun lalu, Bantul berhasil meraih nilai UN SMA tertinggi di DIY untuk IPS.

“Tahun lalu Bantul bisa menjadi juara umum untuk IPS, kami berharap pada UN

nanti tidak hanya mempertahankan, tapi jurusan IPA juga bisa mendapat nilai tertinggi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Nonformal (Dikmenof) Bantul, Masharun Ghazali kepada Edupost.id.

Untuk mewujudkan target itu, dinas terkait telah melakukan serangkaian upaya strategis.

Sebagai persiapan menghadapi UN 2016, siswa SMA/SMK dan MA telah mendapat pendalaman materi dan latihan ujian.

Dengan berbagai latihan ujian yang digelar sejumlah pihak, baik sekolah maupun yang difasilitasi kabupaten dan provinsi, siswa diharapkan lebih siap secara materi dan mental saat mengikuti ujian yang sesungguhnya.

“Ada beberapa kali latihan yang dilaksanakan Pemkab, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), mandiri oleh sekolah dan Pemda DIY,” katanya.

Selain pelatihan materi, satu hal yang juga menjadi perhatian Dikmenof Bantul

adalah terkait keamanan dan juga ketenangan siswa. Untuk itu, Dikmenof berkoordinasi dengan pemkab agar sebelum dan selama proses ujian, keamanan dan ketenangan bisa terjaga.

“Kami meminta pada bupati agar selama pelaksanaan ujian, kondisi di sekitar sekolah tetap nyaman. PLN juga kami minta tidak melakukan pemadaman agar tidak mengganggu proses belajar dan ujian,” katanya.

 

Sumber :

https://memphisthemusical.com/